home

Jumat

RESUME RASIO KEUANGAN MENGGUNAKAN ROA,ROE,NPM PADA BANK ICBC


NAMA : ARI SASATIA A
KELAS : 4EB08
NPM    :20209070



RESUME RASIO KEUANGAN MENGGUNAKAN ROA,ROE,NPM PADA BANK ICBC


Tahun 2011 diwarnai oleh berbagai prestasi hasil transformasi berkesinambungan PT. Bank ICBC
Indonesia (Bank ICBC Indonesia) pada produk, jaringan kerja, jaringan saluran layanan dan  teknologi, pengembangan struktur dan skala bisnis, serta sumber daya manusia yang memiliki kompetensi tinggi.Seluruh prestasi tahun 2011 telah sesuai dengan tujuan Bank ICBC  Indonesia untuk menjadi Bank yang terdepan dalam industri perbankan Indonesia, dan saat ini Bank ICBC Indonesia tengah menuju untuk mencapai tujuannya.Bank ICBC Indonesia menerapkan  strategi yang lebih proaktif, yang tidak hanya menawarkan lebih banyak produk dan layanan  perbankan, tetapi juga untuk menghadapi tantangan global dan berperan serta dalam mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan China.

CBC Limited dan PT. Bank Halim Indonesia (Bank Halim) menyelesaikan pengalihan kepemilikan Bank Halim pada 28 September 2007. Setelah alih kepemilikan, ICBC Limited memiliki 90% saham Bank Halim dan sisanya dimiliki oleh PT. Intidana Wijaya. Di saat yang bersamaan, Bank Halim mengubahnamanya menjadi Bank ICBC Indonesia.Pada 14 Agustus 2008, Bank ICBC Indonesia menerima tambahan modal disetor sebesar Rp360 miliar dari ICBC Limited. Penambahan modal tersebut kembali mengubah komposisi kepemilikan Bank ICBC Indonesia menjadi 97,83% dimiliki oleh ICBC Limited dan 2,17% dimiliki oleh PT. Intidana Wijaya.Bank ICBC Indonesia menempati Kantor Pusat di ICBC Tower, Jl. MH Thamrin No.81, Jakarta Pusat sejak Desember 2008. Pada akhir 2011 Bank ICBC Indonesia telah memiliki 18 Kantor yang beroperasi di Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan. Bank ICBC Indonesia akan terus membuka cabang-cabang baru di masa yang akan datang.Bank ICBC Indonesia menerima pinjaman subordinasi sebesar USD 25 juta dari ICBC Limited pada 29 September 2009 untuk menambah modal Tier-II. Pada triwulan ketiga 2010, Bank ICBC Indonesia kembali mendapatkan tambahan modal disetor sebesar Rp1,04 triliun dari ICBC Limited dan PT. Intidana Wijaya.Bank ICBC Indonesia juga mendapat banyak keuntungan dari letak geograi Indonesia dan keunggulan Bank dalam kekuatan modal, jaringan kerja yang luas, serta dukungan pemegang saham. Selain itu, Bank ICBC Indonesia juga memiliki FOVA System, sistem teknologi informasi perbankan terdepan, untuk memberikan layanan perbankan yang lebih baik kepada nasabah yang terus meningkat. Sudah lebih dari empat tahun sejak Bank ICBC Indonesia mulai beroperasi di Indonesia. Bank ICBC Indonesia telah menjadi bank yang memegang peranan penting dalam industri perbankan di Indonesia dengan dukungan penuh dari ICBC Limited, yang merupakan bank terbesar di dunia dengan jaringan global. Hasil kinerja Bank ICBC Indonesia yang mengagumkan telah membuahkan penghargaan dari berbagai lembaga independen. Di saat yang bersamaan, Bank ICBC Indonesia juga telah meningkatkan kemampuannya untuk membangun jembatan yang lebih kuat yang menghubungkan perusahaan-perusahaan China yang berekspansi ke Indonesia atau memiliki hubungan dengan perusahaan di Indonesia, atau sebaliknya.Saat ini merupakan saat yang tepat bagi Bank ICBC Indonesia untuk berperan sebagai fasilitator untuk memperkuat hubungan ekonomi, keuangan dan budaya untuk transformasi Indonesia dan China.

 
Berdasarkan grafik diatas, ROA pada tahun 2010-2011 kenaikanl yaitu masing
0,46% dan 0,73%. Dari tahun 2007-2011,  Terjadi kenaikan ROE pada tahun 2010 menjadi 2,32%,  dan pada tahun 2011 sebesar 4,78%



Tidak ada komentar:

Posting Komentar