home

Minggu

BEYONCE



Pertama kali mendengarkan album terbaru milik Beyonce Knowles bertajuk 4, ada pertanyaan yang langsung terbersit di benak. Ya, dalam album terbaru wanita berjulukan Ratu R&B tersebut sengaja mengandalkan lagu dance berjudul Run The World yang kental beat dance-nya sebagai single utama. Mmm... Kira-kira apa ya maksud Beyonce kali ini?

Ditilik dari pengalaman beberapa musisi besar lainnya seperti Ne-Yo dan Usher yang merilis lagi beat dance - dan akhirnya tidak cocok bagi mereka, bisa jadi ini juga yang akan terjadi pada Beyonce. Single yang ditaruh di akhir list tersebut memang menampilkan sisi berbeda istri Jay Z tersebut. Tapi... Semua kembali ke selera. Bisa jadi single ini justru yang paling unik untuk didengarkan.

Bergeser ke lagu lainnya, semisal Love On Top, penggemar Beyonce bisa langsung jatuh hati. Bisa dibilang, ini salah satu karya terbaiknya di album ini. Dengan musik retro soul kualitas tinggi, secara logika anthem tersebut sangat cocok digelontor musim ini. Bahkan bisa dibilang, Love On Top 'pantas' menduduki chart selama musim panas.

Masih membuat adrenaline gemas untuk bergoyang, Beyonce menyuguhkan lagu Party hasil kolaborasinya bersama Andre 3000 dan Kanye West. Lagu berirama electro yang kuat ini memiliki getaran penuh perasaan di sepanjang lagunya.

Sementara itu, mencoba meredam emosi pendengarnya, Beyonce menurunkan beat di lagu I'd Rather Die Young yang memiliki lirik jenius. Sedangkan unsur pop diandalkannya di I Miss You, I Was Here, dan Best Thing I Never Had dengan performa nyata seorang diva. Belum lagi End Of Time yang mirip Rhythm Nation-nya Janet Jackson serta Countdown yang punya nilai lebih untuk dijadikan single favorit.

Secara keseluruhan, album ini adalah sebuah paket hebat yang penuh kejutan menyenangkan. Album yang mengandalkan cover super seksi ini juga kian mengukuhkan predikatnya di kancah musik internasional.

Daftar lagu album 4:
01. 1+1
02. I Care
03. I Miss You
04. Best Thing I Never Had
05. Party Ft. Andre 3000 And Kanye West
06. Rather Die Young
07. Start Over
08. Love On Top
09. Countdown
10. End Of Time
11. I Was Here
12. Run The World (Girls) (kpl/boo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar